4 Jenis Ciput Ninja Berikut Wajib Anda Beli

4 Jenis Ciput Ninja Berikut Wajib Anda Beli

Bagi perempuan muslimah pasti sudah banyak yang tahu apa itu ciput ninja, yaitu semacam pakaian dalaman untuk kepala atau inner. Sesuai dengan namanya, bentuknya seperti kostum ninja yang bisa menutup sampai leher dan dada. Nah, ciput ini nantinya dipakai untuk menghalangi rambut halus keluar dari kerudung. Jadi jilbab terlihat lebih rapi dan mudah divariasikan.

Ada banyak sekali jenis dan model dari ciput ini. Setiap model memiliki keunggulan masing-masing. Tergantung acara apa yang akan Anda hadiri, cukup mengkombinasikannya saja dengan bentuk kerudung apapun. Warna-warna nya pun bervariasi. Bahkan, ada 2 kombinasi warna dalam satu model ciput. Wah, menarik, bukan? Mau tau apa saja jenis dan model ciput ini? Kita ulas selengkapnya dibawah ini.4 Jenis Ciput Ninja Berikut Wajib Anda Beli

Beberapa Pilihan Model Ciput Ninja yang Bisa Anda Coba

Ciput Rajut Glitter

Model ciput ninja satu ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara pesta. Ciput ini terbuat dari bahan rajut glitter yang halus, nyaman dan lembut. Tenunan rajut pada ciput ini diberikan benang perak, sehingga menimbulkan efek glitter. Kesan mewah akan sangat nampak jika Anda mengkombinasikan kerudung dengan model ciput ini. Ciput ini hadir dengan model resleting atau tali dibagian belakangnya. Jadi, bisa disesuaikan dengan bentuk hijab Anda.

Ciput Model Tali

Ciput jenis ini digunakan dengan cara diikat di bagian belakang leher. Kelebihan dari ciput ini dapat disesuaikan dengan ukuran leher setiap orang. Jadi, terlihat lebih singset dan rapih. Namun, bagi Anda penggemar hijab pashmina, ciput ini tidak cocok digunakan. Hijab pashmina cenderung membentuk sisi bagian belakang lebih pendek, dan model ciput ini tidak bisa menutup leher belakang seluruhnya. Jadi, leher akan terlihat jika menggunakan pashmina dengan ciput model tali ini.

Ciput Model Resleting

Ciput ninja model resleting ini juga cukup digemari oleh hijabers. Bentuk nya sangat simpel, ada aksen resleting pada bagian belakang ciput. Tidak seperti ciput model tali, ciput ini bisa menutupi keseluruhan leher dengan sempurna dan rapih. Jadi, sangat cocok dengan model hijab apapun. Jadi, hijabers bisa lebih mudah dalam mengaplikasikan ciput ini dengan model hijab apa pun, entah itu hijab segi empat biasa, hijab langsungan, hingga pasmina. Jika menggunakan pasmina, hijabers juga bisa memakai hijab tersebut dengan berbagai model karena bentuk ciput ini yang sudah menutupi leher. Sama hal nya dengan ciput model tali, ciput ini terbuat dari bahan yang nyaman, lentur, lembut, adem, dan dapat menyerap keringat. Seperti bahan kaus tayon, katun, spandek, dan jersey premium.4 Jenis Ciput Ninja Berikut Wajib Anda Beli

Ciput Aksen Topi atau Ciput Pet

Ciput dengan aksen topi pada bagian depannya sangat cocok untuk gaya busana hijab yang simpel. Jenis ciput ini membuat hijab terlihat lebih rapih, karena bentuk hijab tidak akan berubah. Ciput model topi ini umumnya dikombinasikan dengan hijab segi empat.

Inilah yang lagi menjadi trend saat ini, hadirnya ciput ninja membuat Anda bisa mencoba berbagai kreasi hijab yang variatif. Dengan banyaknya model ciput yang beredar. Sudah barang tentu semakin memudahkan kita dalam berhijab. Jangan lupa memilih jenis ciput yang nyaman dan cukup di lingkar kepala. Kualitas bahan juga perlu seperti kain spandek yang bisa serap keringat dan terasa dingin di kepala. Selain itu, perlu juga mengganti ciput sesering mungkin agar tidak menimbulkan bau di rambut karena terkena keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *